Siapakah Tuhan Orang Hindu Bali?

Siapakah Tuhan Orang Hindu Bali?

banyaknya gunjingan dari orang non-Bali, membuat gerah telinga yang selalu menanyakan tentang ketuhanan orang Hindu Bali. banyak yang bertanya kepada kita:
Siapa sih sebenarnya Tuhan Orang Bali?
Kenapa orang bali memiliki banyak tuhan?
nah, untuk menjawab pertanyaan umum Siapakah Tuhan Orang Hindu Bali, saya menjoba memberikan gambaran tentang sosok TUHAN, yang oleh orang hindu sering disebut dengan "Brahman".

Pertanyaan awal yang sering muncul jika kita menyatakan keberadaan tuhan yakni: Siapakah tuhan itu?
di dalam kitab Brahmasutra I.I.2 disebutkan bahwa "Tuhan ialah merupakan darimana asal mula semua ini". Jadi Tuhan Yang Maha Esa merupakan asal atau sumber dan sekaligus kembalinya seluruh alam semesta beserta isimnya ini. Di dalam keyakinan agama Hindu, Brahman atau Tuhan hanyalah satu, esa, tidak ada duanya, namun karena kebesaran dan kemuliaan-Nya, para Rsi dan orang-orang yang bijak menyebutnya dengan beragam nama.


bagaimana....?
sudahkah anda mengenal Tuhan?
Admin
Admin Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web kami (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us